PROFIL DAN LATAR BELAKANG PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk. PROFIL SINGKAT PERUSAHAAN PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk , biasa disebut Telkom Indonesia atau Telkom adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pemegang saham mayoritas Telkom saat ini adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh public, Bank of New York, dan investor dalam negeri . Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, seperti PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) , Telkom Akses , Telkom Metra . Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company , TelkomGroup mengimplementasikan strategi b...
Berdasarkan hasil-hasil yang diperoleh dari analisis internal dan eksternal pada pembahasan VI dan pembahasan VII, hasilnya dapat dirangkum sebagai berikut : • Skor Total Kekuatan adalah 3,32 • Skor Total Kelemahan adalah -3,07 • Skor Total Peluang adalah 3,35 • Skor Total Ancaman adalah -3,29 Berdasarkan skor total tersebut, maka penentuan posisi PT. Telkom Indonesia dapat digambarkan dalam bentuk matrik SWOT dengan mempertemukan titik koordinat analisis internal dan analisis eksternal perusahaan. Untuk mencari koordinatnya, dapat menggunakan cara berikut: • Koordinat Analisis Internal Faktor Strategis (Skor total Kekuatan + Skor Total Kelemahan) = ...
Aktifitas Primer Dalam menjalankan aktifitas primer, PT. Telkom sudah menjalankan segala aktivitas utama dengan baik sesuai dengan strandar yang telah ditetapkan, namun PT. Telkom memiliki fokus lebih terhadap beberapa aspek penting yang kemudian menjadi keunggulan perusahaan, diantaranya layanan pada pelanggan dan logistik ke luar. A. Layanan Pelanggan Pelanggan adalah hal terpenting dalam berbagai bisnis yang dijalankan oleh perusahaan, maka dari itu demi memfasilitasi pelanggan agar dapat mengakses produk dan layanan mereka dengan baik, maka pihak perusahaan menciptakan beberapa layanan nilai tambah seperti memberikan fasilitas kemudan kepada pelanggan dalam mengakses segala informasi mengenai produk dan melayani berbagai keluhan pelanggan. Layanan ini terdiri dari berbagai bentuk misalnya PT. Telkom memiliki Plasa Telkom dan GraPARI sebagai sarana layanan offline atau langsung, layanan Call Center yang melayani keluhan via telepon yang tentu bebas pulsa dan f...
Komentar
Posting Komentar